Tuesday, December 22, 2015

Riset: 67 Persen Perempuan Arab Saudi Menderita Osteoporosis


PokerCeria  -  Jeddah - Hasil studi yang dikoordinasikan Kementerian Kesehatan di Jeddah menunjukkan 67 persen perempuan Arab Saudi menderita osteoporosis alias pengeroposan tulang.

Dhia Al-Haj Hussein, seorang konsultan rematik, mengatakan penyebaran osteoporosis di kerajaan dan negara-negara Teluk lebih tinggi daripada di Barat, khususnya terhadap kaum perempuan.

Studi yang dilakukan di Arab Saudi oleh sebuah jurnal internasional tersebut menyurvei 321 perempuan Saudi berusia 24-46 tahun. Hasil studi itu menemukan 52 persen perempuan Saudi kekurangan vitamin D.

"Hal itu ada kemungkinan diakibatkan kurang mengkonsumsi susu atau produk susu, terkena paparan sinar matahari, dan kurang olahraga," demikian bunyi kesimpulan studi tersebut.

Fahad al-Omari, Direktur Program Nasional Melawan Osteoporosis, mengatakan saat ini telah dilaksanakan sebuah program memperkenalkan metode diagnosis penyakit osteoporosis sesuai dengan standar internasional di bawah pengawasan Abdulazis bin Said, Wakil Menteri Kesehatan.

"Program ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah orang yang bekerja di bidang kesehatan dan obat-obatan, termasuk dokter, paramedis, dan teknisi kesehatan."

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete