Tuesday, December 22, 2015

Di Amerika, Ada Guru yang Dipecat Karena Hamil


PokerCeria  -  Chicago - Sejumlah guru wanita di Amerika Serikat, dipecat oleh sekolahnya hanya karena hamil. Tidak terima dengan keputusan dikriminatif itu, para guru tersebut mengajukan gugatan.

Menurut dokumen pengadilan ferderal di Illinois yang dikeluarkan baru-baru ini, sekelompok guru mengajukan gugatan terhadap sekolah mereka setelah mereka dipecat karena hamil.

Berdasarkan gugatan tersebut, maka pengadilan mewajibakan agar Chicago Public Schools membayar ganti rugi sebesar US$ 280.000 (Rp 3,9 miliar) untuk menyelesaikan gugatan tersebut dan telah disetujui oleh pihak sekolah.

Menurut gugatan yang diajukan di pengadilan federal, delapan guru dipecat dari Sekolah Dasar Scammon yang merupakan bagian dari Chicago Public Schools, karena mereka mengalami kehamilan.

Seperti yang dilansir Chicago Suntimes, pemecatan tersebut tidak dilangsungkan secara serentak, namun berlangsung selama periode 2009 hingga 2012.

Setelah menyetujui untuk membayar ganti rugi tersebut, Chicago Public Schools juga mengakui bahwa jelas ada kesalahan namun itu merupakan bagian dari perjanjiani.

Gugatan itu diajukan oleh Departemen Pendidikan atas nama guru. Pengacara sekolah membantah ada diskriminasi.

Selain harus membayar kompensasi terkait, Chicago Public Schools juga mengatakan bahwa mereka berkomitmen penuh untuk mempromosikan lingkungan yang bebas dari diskriminasi atau perlakuan buruk.

Langkah Chicago Public Schools ini termasuk memegang sesi pelatihan bagi para manajer di seluruh kabupaten, termasuk kepala sekolah, asisten kepala sekolah, manajer jaringan dan karyawan yang terlibat dalam disiplin pegawai.

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete