Saturday, December 12, 2015

Kebisaan Buruk yang Sebabkan Kebotakan Usia Muda


PokerCeria  -  DALAM sehari manusia biasanya mengalami kerontokan rambut hingga 100 helai per hari. Nah, jika kerontokan rambut lebih dari 100 helai per hari, itu artinya masalah kerontokan rambut Anda cukup serius.

Menurut para pakar rambut, faktor utama dari permasalahan kerontokan rambut ini adalah kurangnya kebersihan rambut dan kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Apa saja kebiasaan buruk dalam hidup kita sehari-hari yang memberikan konstribusi besar membuat rambut rontok? Berikut uraiannya seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (12/12/2015).

1. Salah Memilih Jenis Sampo

 

Pemilihan dan penggunaan sampo yang tidak tepat menjadi kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan. Hal ini jadi pemicu besar membuat rambut rontok di usia muda. Jika anda memiliki rambut yang rapuh disarankan untuk menggunakan shampo yang tidak banyak mengandung bahan kimia karena semakin akan membuat rambut rontok dan patah.

2. Penggunaan Air Hangat Saat Keramas


Intensitas penggunaan air hangat yang tinggi, misalnya setiap kali keramas, akan membuat minyak alami pelindung rambut hilang sehingga rambut menjadi kering. Air hangat juga bisa membuat akar rambut rusak.

3. Terlalu Banyak Menggunakan Produk Rambut


Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan adalah terlalu sering dan banyak menggunakan produk rambut. Penggunaan produk-produk rambut yang terlalu banyak membuat rambut rusak dari mulai akar hingga ujung rambut. Jika Anda termasuk yang sering menggunakan produk rambut, cobalah beralih ke masker homemade alami.

4. Tingkat Stres Tinggi


Ini kontribusi terbesar yang bisa memicu Anda botak di usia muda. Stres tinggi membuat tubuh Anda terus berada di bawah tekanan. Para ahli menyatakan stres mengakibatkan rambut rontok dan masalah kulit lainnya. Cara terbaik untuk menghindari stres adalah berusaha menjalani hidup yang sehat dan seimbang.

5. Mengonsumsi Obat-obatan


Ada beberapa tipe obat-obatan yang jika dikonsumsi dapat memicu kerontokan rambut. Perempuan yang sering mengonsumsi obat pengontrol kehamilan lebih berisiko mengalami kerontokan rambut.


6. Paparan Sinar Matahari

Melindungi rambut Anda dari paparan sinar matahari langsung adalah hal yang wajib dilakukan. Ini agar panas matahari tidak langsung menyerap kelembapan rambut Anda dan ini mengakibatkan rambut menjadi kering dan rapuh.

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete