Sunday, December 27, 2015

Amerika Serikat Ciptakan Robot Origami Penyembuh Penyakit


PokerCeria  -  Satu lagi penemuan canggih baru saja diciptakan oleh para peneliti di Negara adidaya, Amerika Serikat yaitu sebuah robot berukuran mini menyerupai bentuk origami yang diciptakan guna menyembuhkan pasien dari penyakit tertentu.

Seperti yang dilansir CBC, robot buatan para peneliti Massachusetts Institute of Technology (MIT) ini bisa melipat tubuhnya sendiri, berjalan, melewati material, berenang hingga mampu menghancurkan dirinya sendiri.


Robot origami ini kabarnya memiliki berat 0,3 gram namun mampu bergerak secara otomatis serta mampu mendorong muatan ringan, berjalan di lengan manusia dan berenang di permukaan air. Karena bentuknya yang kecil, konon robot ini bisa dimasukan ke dalam tubuh manusia, membantu untuk tugas medis dan menghancurkan dirinya sendiri saat selesai menunaikan tugasnya.


Tim dari Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory MIT mengungkapkan bahwa robot origami yang telah dikembangkan sejak 2012 ini mampu bekerja secara nirkabel, teknologi tether atau baterai. Robot miniatur ini diklaim bisa menjanjikan berbagai aplikasi medis untuk digunakan dalam tubuh manusia.

"Ini adalah pertama kalinya bahwa robot telah mampu menunjukkan siklus hidup lengkap seperti ini. Dan akhirnya, itu akan melakukannya di dalam tubuh Anda," ucap salah satu peneliti, Evan Ackerman.

Riset mengenai robot miniatur oleh tim MIT ini rencananya akan dipresentasikan pada konferensi yang digelar pada pekan ini.

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete