Sunday, January 10, 2016

Yonina , Sipir cantik dan aduhai yang teduhkan suasana penjara


PokerCeria  -  Wanita berkelahiran 28 Juni 1991 ini , kini telah  menjadi sebuah bahan pembicaraan di dunia nyata maupun di dunia maya. Terutama karena parasnya yang aduhai dan juga profesi pekerjaan yang di tekuninya.

Yonina Indriana gadis cantik dan aduhai nama lengkapnya . Perempuan kelahiran Situbondo , Jawa Timur , 24 tahun ini lalu saat ini telah menekuni untuk memilih berkarir di balik jeruji besi .

Yonina kini telah bekerja di sebuah Lapas Pria Dewasa Klas I Tangerang , setelah lolos tes CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia . Dia diberi posisi sebagai staf registrasi , lalu pindah di bagian administrasi keamanan , dan saat ini menjadi Sekretaris Kepala Lapas.



“Awalnya sih saya tidak berpikiran bekerja di sebuah Lapas tersebut . Tapi karena terdapat sebuah pembukaan CPNS Kemenkum HAM , keluarganya lalu menyuruh saya untuk mendaftar , dan ternyata lulus . Langsung penempatan di Lapas Pria Dewasa Klas I Tangerang sampai sekarang ,” kata anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Amat Rosidi dan Sudianingsih tersebut ini , pada Jumat ( 8/1 ) .

Awal bekerja di sebuah Lapas , Nina , sapaan akrabnya , telah mengaku merasa takut . Karena Sebab bagi dia penjara adalah tempat yang sangat menyeramkan . Apalagi waktu pertama kali masuk , dia adalah seorang pegawai perempuan termuda dan harus bekerja di lapas yang berisi ribuan narapidana.

“Saya merasa penjara itu bernuansa horor , seperti di TV. Istilahnya seperti masuk kedalam kandang yang menyeramkan . Tetapi lama kelamaan sudah menjadi sangat terbiasa ,” ujar pemilik tinggi badan 163 centimeter dan berat 50 kilogram tersebut itu .

Karena sebuah penampilannya tersebut itu , wanita lajang yang cantik dan aduhai tersebut ini telah mengaku kerap digoda oleh tahanan Lapas . Namun dia tidak pernah marah dan menganggapnya hal biasa yang sangat biasa.

“Ya paling disiul – siulin atau dipanggil Bu Nina yang cantik . Enggak risih sih , karena sudah bekerja di sini cukup lama . Kalau mereka begitu paling mereka yang ditegur oleh petugas jaga , karena dianggap tidak sopan ,” ucap Nina gadis cantik dan aduhai .

Justru menurut sebuah keterangan dari Sarjana Hukum dari UNIS Tangerang tersebut ini , bekerja di sebuah Lapas membuatnya mendapat banyak pelajaran yang sangat berharga . Dia melihat banyak tahanan Lapas yang telah melanggar hukum , masih tetap dijenguk keluarganya . Hal tersebut itu menjadikan dia lebih menghargai sosok keluarganya , terutama kepada kedua orangtuanya .

” Saya selalu diberi nasihat kepada orang tua dan keluarga agar menjaga diri selama bekerja di sini ,” ucap Nina .

Nina juga kerap mengutamakan sebuah pekerjaannya di Lapas . Meski setiap Idul Fitri dia tetap masuk kerja sehingga tidak bisa pulang ke kampung halaman .

” Hari raya tidak boleh cuti , karena pegawai perempuan dikenakan piket pelayanan kunjungan . Ya walaupun kangen keluarga di Situbondo , saya tetap milih kerja ,” lanjut Nina .

Di luar pekerjaannya, Nina juga telah mengaku tidak mengetahui kalau dia menjadi sebuah bahan obrolan di luar , terutama di dunia maya . Nina juga telah mengaku merasa kaget dan tidak menyangka , serta mengetahui hal tersebut itu dari temannya .

” Saya juga merasa telah kaget sendiri , sampai saya merasa syok , kok bisa sangat ramai begini . Saya juga iseng mencari / shared nama sendiri di Google , ternyata memang benar terdapat berita soal saya . Ya di kantor saya menjadi diledek sama pegawai lain dan pimpinan saya , ” Ciye sipir cantik ,” ujar Nina yang menirukan ucapan pimpinannya sambil tersenyum kecil dengan raut wajah tersipu malu .

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete