Sunday, January 10, 2016

Merokok di Situs Warisan Dunia Malaysia ini didenda 10.000 Ringgit


PokerCeria  -  Malaysia rupanya sangat peduli dengan pelestarian peninggalan sejarah. Mereka tidak segan-segan memperlakukan peraturan ketat untuk melindungi lokasi wisata peninggalan sejarah yang berada di sana. Misalnya saja kawasan George Town yang berada di Penang.

George Town merupakan kota pelabuhan utama di Selat Malaka. Pelabuhan yang didirikan oleh Inggris di kota ini dulunya merupakan persinggahan bagi para pedagang India dan China. George Town memperoleh status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena keunikan arsitekturnya. Bangunan di kota ini secara rancangan arsitekturnya menyerupai gaya Inggris zaman kolonial, China, Melayu, dan India.

Dilansir Coconuts Kuala Lumpur (13/11), pemerintah negara bagian Penang memberlakukan larangan merokok di kawasan George Town sejak 4 Juli 2015 lalu. Bangunan dan ruang publik di George Town ditetapkan sebagai zona larangan merokok dan siapa pun yang kedapatan melanggar aturan tersebut akan didenda hingga 10.000 ringgit.

Menurut laporan The Star Online, Dr Zailan Adnan dari Departemen Kesehatan Negara mengatakan kalau pihaknya akan melakukan sosialisasi peraturan tersebut hingga akhir tahun 2015. Sejak larangan berlaku, mereka telah menjalankan 60 inspeksi dan memperingatkan 26 perokok yang kedapatan melanggar. Mulai Januari 2016 mendatang, sangsi berupa denda mulai efektif.

Demikian Seni & Budaya Merokok di Situs Warisan Dunia Malaysia ini didenda 10.000 Ringgit.

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete