Thursday, January 7, 2016

Selain Lezat, Telur Hitam ini Ternyata Punya Legenda Tersendiri


PokerCeria  -  Apakah Anda pernah melihat telur dengan cangkang berwarna hitam? Mungkin selama ini Anda hanya familiar dengan telur ayam dengan cangkang berwarna cokelat, krem, atau putih. Nah, tahukah Anda ? Jika telur dengan warna hitam tentu pasti ada cerita yang berbeda dan unik. Anda bisa melihat telur hitam ini di Owakudani, Jepang.

Dilansir dari Oddity Central, Owakudani yang dikenal sebagai lembah mendidih raksasa ini merupakan kaldera vulkanik yang terbentuk 3000 tahun lalu ketika Gunung Hakone meletus. Owakudani pun jadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Telur yang dikenal dengan nama Kuro Tamago ini banyak dicari orang setiap tahunnya. Kuro Tamago tetap saja berasal dari telur ayam biasa tapi karena direbus dalam kolam air panas yang mengandung sulfur di Owakudani, membuat cangkang telur ini menjadi hitam. Tak hanya warna luarnya yang berubah, proses ini juga mempengaruhi rasa telur menjadi lebih lezat.

Bukan hanya warna dan rasanya yang lezat, telur berwarna hitam pekat ini juga menyimpan legenda unik. Menurut legenda, orang yang mengonsumsi Kuro Tamago, usianya akan bertambah tujuh tahun.

Tak sembarang mencelupkan telur ini ke dalam air yang mendidih, keistimewaan yang didapat juga membutuhkan proses dalam perebusannya. Telur dimasukkan dalam keranjang kawat, direbus di sumber mata air panas bersuhu 80 derajat selama satu jam.


Kemudian dikukus lagi dengan panas bersuhu 100 derajat selama 15 menit. Hasilnya, cangkang telur berubah jadi hitam sementara bagian isinya matang seperti telur rebus biasa. Telur hitam ini sangat terkenal di Hakone dan banyak dijual di toko-toko setempat. Harganya 500 yen atau sekitar 57 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi lima telur. Ingin panjang umur? Makan telur ini!

1 comment:

  1. Mari Bergabunglah Bersama menangdomino99, menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 PERMAINAN ( NEW GAME : BANDAR 66!!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik dari menangdomino99..!!
    - Bonus cashback 0,3% setiap hari
    - Extra Bonus Cashback Setiap Minggunya
    - Bonus Referral 20% Dibagikan Setiap Minggunya.
    - Minimal Deposit hanya 15 Ribu
    - Minimal Withdraw hanya 15 Ribu
    Untuk info lebih lanjut Silahkan hubungi Cs menangdomino99
    PIN BBM : 2AFFCE66
    Instagram : menangdomino99

    ReplyDelete